Resep Oseng Daun Pepaya

 

Resep Oseng Daun Pepaya

Resep Oseng Daun Pepaya - Sudah masak apa hari ini ?  Kali ini mama via nak berbagi resep yang simple dan sehat tentu nya . Menu kali ini adalah Resep Oseng Daun Pepaya . Daun pepaya dapat membantu menjaga kestabilan gula darah , melancarkan pencernaan , anti inflamasi , Meningkatkan kesehatan kulit , anti kanker dan masih banyak lagi manfaat nya . 

Bagi yang tidak suka rasa pahit pada daun pepaya , kita dapat merebus nya dengan mencampurkan daun jambu , bisa juga di rebus menggunakan tanah liat (kalau di daerah mama via disebut tanah lempung ) . Tapi jika menggunakan tanah liat kita harus benar - benar bersih mencuci nya yah Bun .hehehe . 
Yasudah kita simak cara memasak dan bahan apa saja yg kita butuhkan ya . 


Bahan : 

2 kepal daun pepaya yang sudah direbus 
50 gr teri nasi 
1 lembar daun salam 
Sejempol lengkuas 
1 sdm saus tiram 
Gula 
Garam 
Lada bubuk 
Penyedap rasa ( aku pakai kaldu jamur ) 
3 siung bawang putih iris 
5 siung bawang merah iris 
4 buah cabe merah kriting iris
3 buah cabe rawit iris
Minyak untuk menumis 


Cara memasak : 

Tumis bawang putih , bawang merah , cabe merah kriting dan cabe rawit sampai harum . Masukan daun salam , lengkuas . Jika sudah masukan teri nasi tumis sampai teri kering . 
Lalu masukan daun pepaya yang sudah direbus tadi . Bumbu i dengan saos tiram , garam , gula , lada bubuk dan penyedap rasa. Aduk hingga bumbu tercampur dan masak hingga bumbu meresap . Matikan api . Hidangkan . Selamat mencoba . 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Oseng Daun Pepaya"

Posting Komentar