Resep masakan anak 2 tahun yang susah makan

Resep masakan anak 2 tahun yang susah makan - Siapa disini yang anaknya susah makan ? Apalagi pada massa keaktifan nya , anak usia 2 tahun sering kali menolak makanan yang kita berikan . Alih - alih berharap mau makan , malah anak menolak . 

Bahkan ada juga yang memutahkan makanannya . Jadi moms kita harus tahu gimana sih caranya supaya anak kita yang susah makan jadi mau makan dan bahkan napsu makan nya bertambah .

Menurut pengalaman aku sih mom . Tidak cuma anak usia 2 tahun aja yang menolak makan . Tapi dalam tahap pertumbuhan anak ada massa nya anak tidak mau makan atau tidak napsu makan. 

Sebelum moms tahu makanan apa saja yang baik untuk anak yang susah makan , kenali dulu penyebab anak yang susah makan atau tidak napsu makan . 

Resep Masakan Anak 2 Tahun yang Susah Makan

Penyebab anak tidak napsu makan atau susah makan :

1. anak sedang tumbuh gigi

2. anak sedang sakit tenggorokan 

3. anak sedang tidak enak badan 

4. anak sering makan jajanan 

5. anak sedang kelelahan atau mengantuk .

6. anak tidak suka makanan yang diberikan mommy

Nah kalau ada tanda - tanda atau penyebab di atas kita dapat dengan mudah mensiasati agar anak kita mau makan . Berikan anak kita pengertian bahwa dengan makan kita medapatkan energi . 

Dengan energi kita dapat melakukan aktifitas kita . Seperti hal nya anak - anak yaitu bermain . 

Ucapkan dengan bahasa yang lembut dan dimengerti untuk anak usia 2 tahun. Anak usia 2 tahun mulai bisa kita ajak berbicara dan menangkap obrolan yang kita ucapkan . 

Apabila anak sedang tumbuh gigi, jangan khawatir ya moms , karena biasanya anak yang sedang tumbuh gigi anak mengalami penurutnan napsu makan . tetap berikan makanan penunjang seperti buah , susu dan protein yang baik . 

Tips memberikan makanan untuk anak yang susah makan :

1. Berikan makanan yang sedikit mecolok daripada biasanya 

kalau biasanya mommy beri makanan yang hanya nasi , sayuran dan lauk yang biasa aja . berikan yang lain . Seperti membentuk makanan menjadi kreasi yang unik. 

Resep Masakan Anak 2 Tahun yang Susah Makan

memang sedikit merepotkan untuk mommy , tapi menurut saya selagi itu untuk kebaikan buah hati kita tercinta pasti semua orang tua rela melakukan apapun . 

Karena kita pasti akan sedih kalau buah hati kita susah makan . Dengan memberikan makanan dengan kreasi seperti contoh gambar diatas semoga anak kita mau makan . Karena anak di usia 2 tahun sedang pandai pandai nya berimajinasi.

kalau dengan cara diatas anak kita masih belum makan coba dengan cara lain.

2. Kenali makanan favorit anak 

Moms pasti tahu khan makanan favorit anak moms. Coba berikan makanan favorit mereka dengan membuatnya selezat mungkin . Saya punya resep masakan anak 2 tahun yang susah makan . Mungkin ini bisa jadi referensi moms dirumah supaya anak mau makan .

Sup kacang merah 

Bahan :

  • 1 buah wortel potong selera
  • 1 buah kentang potong selera
  • 100 gr kacang merah 
  • 100 gr ayam filet potong selera
  • 2 siung bawang putih 
  • garam 
  • gula 1 sdm minyak
  • air

Cara Membuat : 

Cincang bawang putih . tumis dalan 1 sdm minyak , beri air . masukkan kacang merah dilanjutkan masukkan ayam . rebus keduanya sampai empuk . kemudian masukkan wortel dan kentang . Beri garam dan tes rasa. 

Resep masakan untuk anak 2 tahun tersebut sangat baik untuk membantu anak mendapatkan gizi dan energi yang cukup . Terdapat sumber protein , karbohidrat dan vitamin yang terkandung dalam Resep sup kang merah. 

selamat mencoba moms , semoga tips ini bermanfaat dan anak - anak jadi bertambah napsu makan nya . 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep masakan anak 2 tahun yang susah makan"

Posting Komentar